Kegiatan Kami

Berikut adalah kegiatan yang telah dilaksanakan di Yayasan Zad Al Insaniyyah Cipanas

  • 17Jul,2023

    Salwa Al-Badri Santriwati Tahfizh Dari Sukabumi

    Penulis : Waskito

    Foto Kegiatan Salwa Al-Badri Santriwati Tahfizh Dari Sukabumi

    Profil Hafizhah MTZ - Salwa Al-Badri, Santriwati MTZ Putri yang satu ini bernama Salwa Al-Badri. Lahir di Sukabumi, 25 Oktober 2004. Usianya masih sekitar 15 tahun. Meskipun begitu dia telah menamatkan hafalan Al-Qur’an dalam masa sekitar tujuh bulan.

    Salwa dan keluarganya tinggal di Cisaat Sukabumi. Sama seperti Hanunah, Salwa pernah mengenyam pendidikan Tahfizh Al-Qur’an, di Khadijah Center For Qur’an Sukabumi. Dia belajar di sana sampai kelas III, kemudian melanjutkan ke MTZ Putri Cipanas.

    Saat Salwa masuk ke MTZ, dia baru memiliki bekal hafalan lima juz. Selanjutnya, dia terus menekuni hafalan Al-Qur’an sampai bisa menamatkan hafalan 30 juz dalam waktu relatif cepat, sekitar tujuh bulan (atau sejak MTZ Putri mulai berjalan). 

    Putri kedua dari empat bersaudara, dari pasangan Badri Sulaiman dan Aisyah ini, mulai merintis hafalan sejak SMP. Orangtua sejak tak membolehkan Salwa memegang gadget (HP), karena khawatir akan mengganggu konsentrasi dalam hafalan. Meskipun dia sendiri memiliki akun media sosial, tapi demi fokus hafalan, semua itu sementara ditinggalkan.

    Ketika ditanya, apa motivasinya dalam menghafal Al-Qur’an?

    Salwa menjawab: “Ingin mendekatkan diri kepada Allah. Ingin merubah akhlak menjadi lebih baik. Dan ingin menghantar orangtua masuk surga.”

    Ke depan, Salwa bermaksud menyempurnakan hafalan di MTZ Putri sampai level mutqin, lalu akan berusaha mendapatkan SANAD bacaan sampai ke Rasulullah Shallallah ‘Alaihi Wasallam. Kelak jika waktunya telah tiba, Salwa ingin mengajarkan Al-Qur’an kepada masyarakat.

Kegiatan Terbaru

Yayasan Zad Al-Insaniyyah Cipanas Copyrights © All rights reserved. Tim IT Zad Al Insaniyyah