Kegiatan Kami

Berikut adalah kegiatan yang telah dilaksanakan di Yayasan Zad Al Insaniyyah Cipanas

  • 17Jul,2023

    Dindin Qomarudin Mahasiswa Asli Cianjur

    Penulis : Waskito

    Foto Kegiatan Dindin Qomarudin Mahasiswa Asli Cianjur

    Profil Mahasiswa STIQ ZAD - Dindin Qomarudin, Mahasiswa STIQ ZAD ini bernama lengkap, Dindin Qomaruddin. Ia salah satu mahasiswa STIQ ZAD asli dari Cianjur. Rumahnya di Cibeber, tidak jauh dari Kota Cianjur.

    Sebelum menempuh studi di STIQ ZAD, Dindin telah menamatkan pendidikan pesantren di SMA IT Ihyaus Sunnah, asuhan Ustadz Abu Qotadah, di Tasikmalaya. Di sana pula Dindin berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz setelah mengikuti program halaqah 2 tahun.

    Dindin tinggal di lingkungan yang mayoritas penduduknya petani atau pedagang. Ghirah keislaman mereka baik, meskipun masih tradisional. Di masjid di dekat rumahnya, Dindin kadang diminta untuk mengajar membaca Al-Qur’an untuk anak-anak.

    Anak dari pasangan Uen Juanda dan Dadah Jubaedah ini memiliki cita-cita menyebarkan ilmu agama ke tengah masyarakat. Dia ingin kelak bisa mengajarkan ilmu di masjid, di pesantren, atau menjadi ustadz di sebuah ma’had ilmi.

    Di mata Diindin, kesempatan kuliah di STIQ ZAD sungguh berharga. Di sini dia bisa belajar Bahasa Arab secara teori dan praktik. Dia juga merasakan kedekatan emosional antara mahasiswa dan para dosen, serta kondisi cuaca di kampus nyaman.

    Kepada rekan-rekan mahasiwa, Dindin menyampaikan pesan: “Jaga persaudaraan yang erat. Selalu tolong-menolong dalam dakwah dan menyebarkan ilmu-ilmu Al-Qur’an.”

Kegiatan Terbaru

Yayasan Zad Al-Insaniyyah Cipanas Copyrights © All rights reserved. Tim IT Zad Al Insaniyyah

cianjur