Tentang Kami

Yayasan Zad Al-Insaniyyah Cipanas

  • Sejarah Singkat

    Yayasan ZAD Al-Insaniyyah Cipanas berdiri secara resmi dengan SK Menkumham No. AHU 10117.50.10.2014. Berkantor di Jalan Nasional 11, Kp. Cibeureum, RT. 01/01, Desa Cibeureum, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Yayasan yang didirikan dengan nama ZAD Al Insaniyyah Cipanas, terdiri dari dua kata dari bahasa arab: ں Zâd (زاد (yang artinya bekal, perbekalan; & Al-Insâniyyah (الإنسانیة (yakni kemanusiaan)). Penamaan ini relevan dengan kontribusi yang diberikan oleh yayasan ini, dalam hal-hal primer yang dibutuhkan oleh setiap individu manusia, sebagai bekal bagi kehidupan mereka, yakni pendidikan dan kegiatan sosial. Dalam bidang pendidikan, Yayasan ini berkontribusi dalam Pendidikan Islam dan Ilmu alQur’an-Tafsir, sedangkan dalam bidang sosial, Yayasan ini aktif berkontribusi bagi kehidupan masyarakat, dengan berbagai program yang relevan.

  • Visi


    Visi Pendidikan

    "Menyiapkan para da’i yang hafizh bersanad, bermanhaj rabbani dan memiliki wawasan keIslaman yang komprehensif."

    Visi Sosial

    "Membangun masyarakat yang mandiri dengan aktif berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan."

  • Misi


    Misi Pendidikan

    1. Menyelenggarakan pendidikan komprehensif dari mulai anak usia dini; tingkat dasar; tingkat menengah (pertama & atas); ma’had serta Perguruan Tinggi yang mengkader para huffazh al-Qur’an bersanad;

    2. Menyelenggarakan pendidikan integratif yang menggabungkan pendidikan formal dan pembinaan kepondokan (ma’had al-jami’ah), hingga mampu merealisasikan pribadi qur’ani bermanhaj rabbani yang aktif berdakwah memasyarakatan nilai-nilai alQur’an;

    3. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu menjadi percontohan dalam pengembangan dan penelitian ilmiah ilmu al-Qur’an & tafsir dari mulai tingkat anak usia dini hingga Perguruan Tinggi.


    Misi Sosial

    1. Memproduksi dan mendistribusikan mushhaf alQur’an ZAD ke berbagai pelosok daerah;

    2. Berkontribusi dalam proyek pembangunan masjidmasjid di berbagai negeri kaum Muslim, salah satunya Indonesia;

    3. Berkontribusi dalam pengadaan sumur di berbagai wilayah di Indonesia;

    4. Memberikan santunan kepada anak-anak yatim;

    5. Memberikan santunan kepada orang-orang miskin

    6. Memberikan santunan kepada para da’i;

    7. Aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial keagamaan: ifthar bulan suci Ramadhan & penyembelihan serta pendistribusian hewan qurban pada hari ‘Ied al-Adha.

Mari Berdonasi

Jagalah hartamu dengan zakat dan obatilah sakitmu dengan bersedekah

Copyrights © 2019 Yayasan Zad Al-Insaniyyah Cipanas. All rights reserved.