Portal Berita

Yayasan Zad Al-Insaniyyah Cipanas

  • 04Sep,2019

    Pentingnya Para Santri SMP Berlatih Outdoor

    Betapa pentingnya anak-anak bermain di luar ruang (outdoor). Menurut pakar kesehatan dari Harvard Health Publishing, setidaknya ada enam alasan anak-anak perlu bermain di luar. 

     

    Pertama, anak-anak perlu bersentuhan dengan sinar matahari untuk pembentukan vitamin D, memperkuat tulang dan kekebalan tubuh. Kemudian mereka perlu aktivitas bermain, perlu berlatih mengambil keputusan, berlatih menghadapi risiko, berlatih sosialisasi dengan lingkungan, juga berlatih menghargai alam sekitar. 

     

    Di Kampus Zad Cugenang, alhamdulillah tersedia sarana-sarana olahraga yang biasa digunakan oleh anak-anak untuk bermain. Mereka kadang bermain futsal, bermain tenis meja, bermain basket, atau sekedar jalan-jalan di sekitar kampus. Dalam permainan ini selain ada unsur olahraga, juga unsur rekreasi. 

     

    Para santri SMP seringnya bermain saat sore hari, setelah selesai Sholat Ashar. Kebetulan saat itu para mahasiswa STIQ juga rehat dari kegiatan belajar di kelas. Suasana bermain sore bisa dikatakan ramai, kalua tidak “meriah”. 

     

    Kegiatan MOS yang diadakan oleh SMP Zad IIBS di Kebun Raya Cibodas di awal-awal pembelajaran lalu, juga mempertimbangkan maslahat bermain di luar. Terlebih di alam Cibodas lapangannya luas menghijau, banyak view unik, serta bragam tanaman tumbuh di sekitar. 

     

    Semoga para santri SMP Zad IIBS senantiasa sehat wal ‘afiyat, lahir maupun batin. Amiin. 

    Penulis: DMZ

Mari Berdonasi

Jagalah hartamu dengan zakat dan obatilah sakitmu dengan bersedekah

Copyrights © 2019 Yayasan Zad Al-Insaniyyah Cipanas. All rights reserved.